Menu

Mode Gelap
Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat Jurnalis dan Dokter dari RS Nasser Jadi Target Penyerangan Israel

Geopolitik · 17 Feb 2024 09:45 WIB

Mesir Bangun “Zona Penyangga” untuk Menampung Warga Palestina, Bagian dari Rencana Zionis?


 Foto: Middle East Eye Perbesar

Foto: Middle East Eye

KabarPalestina.com – Mesir bangun zona penyangga untuk menampung warga Palestina, hal ini berdasarkan laporan dari Yayasan Sinai. Sebagai bentuk dari Hak Asasi Manusia laporan ini terbit pada hari Rabu (14/02/24) lalu.

Mesir membangun zona aman atau penyangga untuk para pengungsi yang  berada dekat dengan perbatasan Gaza. Hal ini mereka lakukan jelang serangan Israel yang akan mereka lancarkan pada Rafah.

Terlihat dari rekaman satelit terbagikan melalui akun instagram Middle East Eye, menunjukan bagaimana alat berat bekerja pada zona tersebut. Membuat bangunan atau dinding setinggi 7 meter.

Tujuan Mesir Bangun Zona Penyangga

Sebuah laporan dari media merinci, bahwa adanya rencana mendorong penduduk Palestina dari Gaza ke Mesir yang telah dapat penolakan dari Khairo. Namun penjelasan dari Tariw Kenny-Shawa, yakni seorang rekan kebijakan AS untuk AL-Shabaka.

Kebijakan untuk Palestina dan membangun ‘zona keamanan’ ini, hanya melambangkan bencana dan pengulangan pada tahun 1984 dan bahkan lebih buruk dari sebelumnya. Ia juga menambahkan bahwa Mesir dipaksa untuk memilih antara menjaga perbatasan tetap tertutup tapi masyarakat Gaza terbantai habis-habisan.

Atau membuka perbatasan, namun terlibat dalam pembersihan masyarakat Gaza di Palestina. Dengan adanya narasi serta penjelasan tersebut, membuat banyak orang merasa marah  pada pemimpin Arab.

Karena jika penduduk Gaza masuk ke Sinai, maka mereka tidak akan bisa kembali lagi ke tempat kelahiran mereka sebelumnya. Ini menjadi sebuah kenyataan yang miris dan memalukan, sebab bangsa Arab membiarkan hal tersebut terjadi.

Memalukan para pemimpin Arab – mereka terlibat dalam pembantaian dan pembersihan etnis Palestina – memilukan.”

“Berhentilah menyebutnya “zona keamanan”! Ini adalah zona pemberantas. Jika orang-orang Palestina masuk ke Sinai, mereka tidak akan pernah bisa kembali. Ini adalah langkah selanjutnya dalam buku pedoman Zionis yang menjadi bagian dari Barat dan Arab (dan Mesir).”

“Ketika bantuan dibutuhkan, mereka menutup perbatasan. Dan sekarang menjadi terlibat dalam pembersihan etnis dengan membuat ini memiliki julukan zona penyangga.”

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir

19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Serangan Israel di Gaza

Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan

19 Februari 2024 - 13:55 WIB

Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti

19 Februari 2024 - 13:41 WIB

Seorang Pemuda Palestina Memohon Pertolongan, Kondisinya Terjepit Reruntuhan

17 Februari 2024 - 09:54 WIB

Warga Palestina Berkabung di RS Abu Yousef Al-Najjr

17 Februari 2024 - 09:49 WIB

Israel Meminta Penduduk Palestina Keluar dari RS Nasser

15 Februari 2024 - 11:54 WIB

Trending di Fasilitas Umum