Menu

Mode Gelap
Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat Jurnalis dan Dokter dari RS Nasser Jadi Target Penyerangan Israel

Gaza · 17 Feb 2024 09:54 WIB

Seorang Pemuda Palestina Memohon Pertolongan, Kondisinya Terjepit Reruntuhan


 Foto: nooh.xp Perbesar

Foto: nooh.xp

KabarPalestina.comSeorang pemuda Palestina memohon pertolongan agar bisa terbebas dari reruntuhan bangunan yang menghimpit tubuhnya. Video mengenaskan itu terbagikan melalui akun @nooh.xp pada Jum’at (16/02/24).

Video dengan durasi beberapa detik tersebut memperlihatkan bagaimana suara lemah dari pemuda tersebut meminta tolong pada Noah, jurnalis asal Palestina. Suara tersebut terdengar begitu lelah dan kecil.

Pemuda tersebut terhimpit dengan reruntuhan bangunan, yakni tembok besar yang dulunya merupakan bangunan kokoh kini menghimpit pemuda tersebut. Noah dengan sigap menghampiri dan meminta bantuan pada orang lain.

Seorang Pemuda Palestina Berhasil Selamat

Membutuhkan waktu berjam-jam serta kerja keras untuk bisa mengeluarkan pemuda Palestina yang terjepit. Keluarganya yang juga menjadi korban serta terjepit seperti dirinya meninggal dunia dan kini ia tinggal sendirian.

Keluarganya sudah tidak ada lagi, seperti yang lainnya ia harus melanjutkan hidup dan bertahan sendirian setelah ini. Menyaksikan video amatir dari pemuda yang terhimpit dari tembok rumahnya ini membuat banyak orang merasa khawatir sekaligus miris.

“Tidak ada lagi -kata-kata bisa menggambarkan kengerian serta kejahatan yang terjadi saat ini. Orang-orang Palestina adalah orang-orang yang cantik dan penuh kasih sayang dan ini adalah hal terburuk. Gencatan senjata sekarang. Bebaskan Palestina.”

Komentar lainnya menyebutkan bahwa ini bukanlah perang, melainkan sebuah kejahatan genosida.

“Ini bukan perang, ini pembantaian, bukan perang, ini pembantaian, bukan perang, ini pembantaian.”

“Ini sangat menakutkan untuk ditonton, aku bahkan tidak bisa membayangkan harus menjalani ini 😪 aku sangat tidak bisa berkata-kata.”

Ungkapan dari komentar lainnya tidak bisa membayangkan sama sekali kondisi ini, dan sudah berapa banyak orang meninggal dengan cara yang sama.

“Aku tidak bisa membayangkan teror ini. Berapa banyak yang mati dengan cara ini – terjebak tetapi hidup tanpa seorang pun untuk membantu mereka. Ya ampun, mimpi buruk seperti itu.”

“Berdoa untuk perlindunganmu Noah. Berdoalah agar temanmu selamat. Berdoa agar kekerasan ini berhenti. Berdoa untuk Palestina yang bebas.”

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir

19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Serangan Israel di Gaza

Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan

19 Februari 2024 - 13:55 WIB

Memilukan! Anak-anak Palestina Mencari Makan di Tempat Sampah

19 Februari 2024 - 13:50 WIB

Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti

19 Februari 2024 - 13:41 WIB

Pemuda Palestina Alami Luka Karena Ditabrak Tank Israel

18 Februari 2024 - 10:29 WIB

Anak-anak Palestina Jadi Korban Akibat Ledakan Bom Israel di Gaza Tengah

18 Februari 2024 - 10:23 WIB

Trending di Anak-anak