Menu

Mode Gelap
Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat Jurnalis dan Dokter dari RS Nasser Jadi Target Penyerangan Israel

News · 19 Feb 2024 15:28 WIB

Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir


 Foto : AFP/Mahmud Hams Perbesar

Foto : AFP/Mahmud Hams

KabarPalestina.com Pada Jumat, tanggal 16 Februari 2024, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengeluarkan pernyataan mengenai serangkaian serangan yang dilakukan oleh Israel, terhadap penduduk Palestina di Jalur Gaza selama periode 24 jam terakhir. Menurut laporan tersebut, terdapat sepuluh kejadian pembantaian yang telah terjadi, menyebabkan 112 jiwa meninggal dunia dan 157 lainnya mengalami luka-luka.

Total Korban Penduduk Palestina Hingga Hari Ini

Puluhan korban yang selamat masih terperangkap di bawah reruntuhan bangunan serta di jalan-jalan sekitarnya. Namun, upaya penyelamatan oleh ambulans dan Tim Petahanan Sipil dihalangi oleh pihak Israel. Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza juga menegaskan bahwa jumlah korban jiwa akibat agresi Israel telah meningkat menjadi 28.775 orang, dengan 68.552 lainnya mengalami luka-luka. Data ini dihitung sejak dimulainya serangkaian serangan pada tanggal 7 Oktober 2023.

Sejak awal serangan tersebut, Israel telah melancarkan serangan besar-besaran di Jalur Gaza, yang menelan korban jiwa puluhan ribu warga sipil, termasuk anak-anak dan perempuan. Kebijakan genosida yang diadopsi oleh Israel mencakup serangan yang brutal terhadap pusat-pusat pemukiman, tempat ibadah, lembaga pendidikan, rumah sakit, serta tempat-tempat penampungan pengungsi. Akibatnya, infrastruktur di Jalur Gaza mengalami kehancuran yang masif.

Euro-Med Monitor, sebuah lembaga pemantau hak asasi manusia internasional, menekankan bahwa tindakan Israel merupakan bagian dari kebijakan yang disengaja untuk mengosongkan Jalur Gaza dari penduduk Palestina. Mereka menilai bahwa Israel sengaja menciptakan kondisi yang tidak manusiawi, menghancurkan fasilitas dasar dan memaksa penduduknya untuk mengungsi baik secara fisik maupun psikologis, dengan tujuan akhir untuk menciptakan lingkungan yang tidak layak huni bagi rakyat Palestina.

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan

19 Februari 2024 - 13:55 WIB

Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti

19 Februari 2024 - 13:41 WIB

Seorang Pemuda Palestina Memohon Pertolongan, Kondisinya Terjepit Reruntuhan

17 Februari 2024 - 09:54 WIB

Warga Palestina Berkabung di RS Abu Yousef Al-Najjr

17 Februari 2024 - 09:49 WIB

Mesir Bangun “Zona Penyangga” untuk Menampung Warga Palestina, Bagian dari Rencana Zionis?

17 Februari 2024 - 09:45 WIB

Israel Meminta Penduduk Palestina Keluar dari RS Nasser

15 Februari 2024 - 11:54 WIB

Trending di Fasilitas Umum