Menu

Mode Gelap
Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat Jurnalis dan Dokter dari RS Nasser Jadi Target Penyerangan Israel

Anak-anak · 21 Des 2023 11:43 WIB

Israel Lakukan Pengeboman di Rafah, 12 Orang Mati Syahid


 Foto: Instagram (@ferasalajrami) Perbesar

Foto: Instagram (@ferasalajrami)

KabarPalestina.com – Israel lakukan pengeboman di Rafah, Gaza (21/12/23) menyebabkan korban kembali berjatuhan, puluhan orang mengalami luka-luka karena pengeboman tersebut.

Menurut penuturan dari Kementerian Kesehatan Gazza, yang saat ini dikelola oleh Hamas menyampaikan ada 12 orang syuhada. Atau mereka meninggal dunia, serta puluhan orang lainnya luka-luka.

Korban Termasuk Anak-anak dan Wanita

Dalam penuturannya yang menjadi korban ada anak-anak hingga wanita, mereka ditemukan di bawah reruntuhan ketika rumah dan masjid menjadi sasaran ratusan meter dari RS Kuwait.

Melansir dari AFP, Koresponden AFP menyaksikan ada lebih 10 serangan udara yang menghantam beberapa rumah dekat dengan perbatasan. Israel terus melanjutkan kampanye udara juga darat untuk melawan Hamas yang kini sudah menguasai Jalur Gaza.

Peperangan sudah terjadi sejak 75 hari mulai dari tanggal 7 Oktober lalu. Dalam serangan milter Israel setidaknya telah menewaskan 19.667 orang. Sebagian besar korbannya adalah anak-anak dan wanita.

Sedangkan pihak Hamas menewaskan sekitar 1.140 orang Israel, sebagian besar korbannya adalah warga sipil. Melihat angka yang begitu jomplang, seharusnya masyarakat dunia sudah bisa menilai mana pihak paling kejam.

Huru-hara Terjadi

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @ferasalajrami terlihat kepulan asap begitu tebal. Kemudian terlihat pesawat di angkasa menjatuhkan bom yang menghasilkan ledakan dahsyat pada beberapa titik.

Terdengar teriakan wanita dan anak-anak yang ketakutan dengan suasana tersebut. Semua orang berlarian terlihat panik, berkumpul berusaha mencari tempat perlindungan. Video beralih pada korban yang terjatuh, puing-puing bangunan memenuhi jalanan.

Anak-anak terlihat menangis ketakutan mendengar ledakan dan suasana mencekam yang terjadi saat itu. Ambulan datang, salah satu korban terluka pada bagian kepala, tangan sudah mendapatkan penanganan darurat.

Masyarakat di Rafah berbondong-bondong menuju bangunan yang hancur, mengais puing-puing bangunan. Demi menolong saudara-saudara yang tertimbun dalam reruntuhan bangunan tersebut. Kekejaman dari Israel sudah tidak bisa ditoleransi lagi, mau sampai kapan mata terus tertutup dari kekejaman ini.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir

19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Serangan Israel di Gaza

Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan

19 Februari 2024 - 13:55 WIB

Memilukan! Anak-anak Palestina Mencari Makan di Tempat Sampah

19 Februari 2024 - 13:50 WIB

Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti

19 Februari 2024 - 13:41 WIB

Pemuda Palestina Alami Luka Karena Ditabrak Tank Israel

18 Februari 2024 - 10:29 WIB

Anak-anak Palestina Jadi Korban Akibat Ledakan Bom Israel di Gaza Tengah

18 Februari 2024 - 10:23 WIB

Trending di Anak-anak