Menu

Mode Gelap
Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat Jurnalis dan Dokter dari RS Nasser Jadi Target Penyerangan Israel

Gaza · 18 Des 2023 16:37 WIB

Biadab! Jurnalis Israel Ungkap Bisa Tidur Tenang Jika Rumah-rumah di Gaza Hancur


 Foto: middleeasteyes Perbesar

Foto: middleeasteyes

Kabarpalestina.comJurnalis Israel Shimon Riklin baru-baru ini mengungkapkan sisi terkejam Israel lainnya. Tanpa rasa ragu dengan raut wajah tidak merasa bersalah atau memiliki sedikit rasa empati mengungkapkan perasaannya tanpa ragu.

Tanpa memikirkan apa itu kemanusiaan, rasa kasihan, empati, benar-benar menunjukan sikap tidak memiliki hati nurani sama sekali.

Pernyataan Jurnalis Israel Shimon Riklin

Berdasarkan video yang diunggah dalam akun instagram middleasteye video tersebut diambil pada tanggal 13 Desember 2023 lalu. Terlihat jurnalis tersebut berbincang dengan rekan lainnya membahas tentang kejahatan yang terjadi.

Dengan bahasa miliknya sendiri, serta raut wajah cenderung ceria ia mengungkapkan kata-kata,

“Saya mendukung kejahatan perang, tidak peduli jika saya dikritik. Juga sejujurnya saya tidak peduli. Saya tidak bisa tidur jika saya tidak melihat rumah-rumah dihancurkan di gaza, apa yang saya katakan … lebih banyak rumah, lebih banyak bangunan, saya ingin melihat lebih banyak lagi yang dihancurkan. Saya ingin tidak ada lagi yang bisa dijadikan tempat untuk kembali. Di dalam Taurat, dikatakan bahwa mereka biasa menaburi bumi dengan garam dan mereka harus mengeluh. Inilah mengapa kita tidak bisa mencapai kesepakatan dengan mereka, dan itulah arti kejahatan perang bagi saya,” ungkap jurnalis Israel, Shimon Riklin ketika diwawancarai dalam acara Channel 14.

 

Tanggapan Netizen

Pernyataan tersebut tentu menimbulkan kontroversi serta kritik dari berbagai kalangan. Bagaimana tidak, Shimon tanpa ragu mengungkapkan sisi  paling busuk dari Israel yang sudah berlangsung selama 80 tahun ini.

Banyak orang merasa geram dan tidak habis pikir dengan pola pikir Shimon Riklin dan orang-orang Israel lainnya.

Satu kata menjelaskan mentalitas mereka: psikopati.

Penafian: diagnosis ini hanya digunakan untuk tujuan pendidikan dan kesadaran. 🫡”

 

“??? Seseorang jelaskan bagaimana Anda bisa mengatakan ini di TV”

 

“Kedengarannya seperti teroris yang berbicara.”

 

“Mereka benar-benar memberi tahu kita di depan wajah kita siapa mereka, dan tetap saja para pejabat AS tampil di depan kamera dan mengatakan kepada kita bahwa kita tidak mendengar dan melihat apa yang baru saja kita dengar dan lihat. Hal ini dikenal dengan istilah gaslighting.”

 

Serta banyak komentar-komentar lainnya yang merasa bahwa jurnalis Israel, Shimon Riklin menunjukan wajah Israel sebagai seorang teroris sebenarnya.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir

19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Serangan Israel di Gaza

Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan

19 Februari 2024 - 13:55 WIB

Memilukan! Anak-anak Palestina Mencari Makan di Tempat Sampah

19 Februari 2024 - 13:50 WIB

Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti

19 Februari 2024 - 13:41 WIB

Pemuda Palestina Alami Luka Karena Ditabrak Tank Israel

18 Februari 2024 - 10:29 WIB

Anak-anak Palestina Jadi Korban Akibat Ledakan Bom Israel di Gaza Tengah

18 Februari 2024 - 10:23 WIB

Trending di Anak-anak