Menu

Mode Gelap
Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat Jurnalis dan Dokter dari RS Nasser Jadi Target Penyerangan Israel

Fasilitas Umum · 14 Jan 2024 10:37 WIB

100 Hari Perang di Gaza, 23 Ribu Penduduk Palestina Meninggal Dunia


 Foto: www.rri.co.id Perbesar

Foto: www.rri.co.id

KabarPalestina.com100 hari perang di Gaza sudah berlalu terhitung sejak tanggal 7 Oktober 2023, dan menewaskan 23 ribu penduduk Palestina hanya dalam kurun waktu beberapa bulan.

Banyak orang menyayangkan serangan yang Hamas lakukan pada tanggal tersebut. Dan dalam kondisi yang terjadi saat ini, mustahil sekali untuk mendata semua yang telah Israel hancurkan karena terus bertambah.

Jumlah yang Tidak Terbayangkan

Menyaksikan kejadian mengerikan itu, Yousef Al-Jamal seorang jurnalis dari Gaza menyampaikan pada Middle East Eye, “”Saya rasa tidak ada seorangpun di Gaza yang dapat membayangkan jumlah yang telah dilakukan Israel terhadap warga Palestina.”

 

“Tidak dalam mimpi terliar mereka. Kami tidak pernah melihat kehancuran seperti itu, bahkan selama Nakba,” ujarnya. Nakba merupakan pengusiran warga Palestina pada saat pembentukan Israel pada tahun 1984.

 

“Ini adalah sesuatu yang tidak pernah kami lihat sebelumnya.”

 

Sebab semua bagian infrastruktur hancur, mulai dari rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, perpustakaan, teater, hingga universitas. Bangunan-bangunan itu sudah musnah hanya dalam hitungan beberapa bulan saja.

 

Berdasarkan pengamatan seorang pemantau, menyebutkan bahwa 70% infrastruktur sipil mili Gaza telah hilang. Kini hanya tinggal puing-puing saja yang tersisa karena aksi pengeboman, serangan, serta penghancuran yang Israel lakukan.

Doa Terbaik untuk Palestina

Video peringatan 100 hari perang mengerikan tersebut, terposting melalui akun eye.on.palestine. Memperlihatkan kengerian, suara bom, anak-anak meninggal dunia, serta orang tidak bersalah ikut menjadi korban.

Doa terbaik menyertai postingan tersebut, berharap pada bulan rajab ini Allah membebaskan penduduk Palestina.

 

Bulan ini bulan baik, Allah membebaskan alQuds bersama mi’rajnya Nabi dulu.”

 

“Ya Allah.. Sudah 100hr…Semoga semakin dekat pertolongan Allah utk kemenangan Palestina..”

 

“Hasbunallah wani’mal wakiil…ya Allah mudah mudahan perang ini segera selesai di bulan Rajab…semoga rakyat Palestina menjalani bulan Sya’ban dan Ramadhan dengan tenang tanpa perang…”

 

“Semoga di bulan yang baik ini mari kita langitkan doa kita, semoga Palestina segera merdeka ya Alloh, Engkau lah Maha kuasa atas segala sesuatu ya Alloh … hancurkan lah israheel dan sekutunya ya Alloh🤲 hasbunallah wa ni’mal wakil ni’mal Maula wa ni’man Nashir laa Haula wala quwwata Illa Billah #freepalestine🇵🇸 #kamibersamapalestina🇮🇩🇵🇸 #stopgenocideingaz

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir

19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Serangan Israel di Gaza

Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan

19 Februari 2024 - 13:55 WIB

Memilukan! Anak-anak Palestina Mencari Makan di Tempat Sampah

19 Februari 2024 - 13:50 WIB

Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti

19 Februari 2024 - 13:41 WIB

Pemuda Palestina Alami Luka Karena Ditabrak Tank Israel

18 Februari 2024 - 10:29 WIB

Anak-anak Palestina Jadi Korban Akibat Ledakan Bom Israel di Gaza Tengah

18 Februari 2024 - 10:23 WIB

Trending di Anak-anak