Menu

Mode Gelap
Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat Jurnalis dan Dokter dari RS Nasser Jadi Target Penyerangan Israel

Fasilitas Umum · 5 Feb 2024 16:39 WIB

Pesawat Tempur Israel Bom Perumahan 4 Lantai di Deir Al Balah


 Foto: @yosef.basam (instagram) Perbesar

Foto: @yosef.basam (instagram)

KabarPalestina.com – Pesawat tempur Israel ternyata hanya berhenti tidak lebih dari beberapa jam, mereka kembali membuat kehancuran. Yang mana kali ini mereka menghancurkan perumahan 4 lantai yang berada di Deir Al Balah, Gaza Tengah pada Minggu (04/02/24).

Asap  tampak mengepul tinggi akibat ledakan yang membuat bangunan 4 lantai tersebut menjadi hancur dan sisa puing-puing saja. Orang-orang berusaha masuk untuk menyelamatkan penghuninya.

Berdasarkan informasi yang akun Instagram @yosef.basam salah satu jurnalis Palestina bagikan, ada 10 keluarga tinggal dalam bangunan tersebut. Sehingga banyak orang langsung datang berusaha membantu.

Pesawat Tempur Israel Hancurkan Rumah Bagi 10 Keluarga

Bangunan yang semula berdiri kokoh dengan 4 lantai, kini berubah menjadi puing-puing bangunan akibat pengeboman. Terlihat sudah hancur, bersamaan dengan debu yang masih mengepul terlihat darah pada sebuah tembok.

Dan orang lainnya berusaha menyelamatkan korban dari dalam reruntuhan bangunan dan menggunakan selang untuk memadamkan beberapa bagian. Hal ini mereka lakukan karena sulitnya akses, serta keterbatasan alat berat untuk mengangkat puing-puing demi menyelamatkan para korban.

Karena adanya air dari selang tersebut, api yang semula menyala dari dalam bangunan mulai padam dan menimbulkan asap begitu pekat sekali. Beberapa orang dengan sigap bergantian mengambil selang dan memadamkan bagian lainnya menerobos asap pekat tersebut.

Salah satu dari pengguna instagram mengkhawatirkan saudara perempuannya yang tinggal pada kawasan tersebut dan hilang kontak dengannya.

Saudariku ada di daerah itu! Kami kehilangan kontak dengannya. Saya sangat khawatir tentang dia dan saya berharap dia baik-baik saja.”

Sedangkan komentar lainnya merasa perbuatan Israel sudah sangat keterlaluan, dan akan menjadi sejarah peperangan paling kelam.

“Membunuh dan menghancurkan Gaza. Kita menyaksikan semua itu. Kita tidak akan pernah menerima, memaafkan atau melupakan. REVOLUSI rakyat akan datang. BERHENTI EKONOMI UNTUK MENGHENTIKAN GEN0CIDE.”

“Memalukan seluruh dunia barat yang berdiri dan menonton pembantaian ini.”

“Aku merasa kehilangan kepercayaan dalam segala hal,aku merasa tidak ada harapan,setiap hari aku melihat IDF tidak berhenti membunuh warga sipil,aku lelah tidak ada keadilan bagi rakyat Palestina,dunia begitu kejam terhadap rakyat Palestina,ya Rabb, berilah mereka keadilan & Lindungi saudara dan saudari kita di Palestina dari kekejaman.”

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memilukan! Anak-anak Palestina Mencari Makan di Tempat Sampah

19 Februari 2024 - 13:50 WIB

Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti

19 Februari 2024 - 13:41 WIB

Pemuda Palestina Alami Luka Karena Ditabrak Tank Israel

18 Februari 2024 - 10:29 WIB

Anak-anak Palestina Jadi Korban Akibat Ledakan Bom Israel di Gaza Tengah

18 Februari 2024 - 10:23 WIB

Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat

18 Februari 2024 - 10:18 WIB

Seorang Pemuda Palestina Memohon Pertolongan, Kondisinya Terjepit Reruntuhan

17 Februari 2024 - 09:54 WIB

Trending di Gaza