Menu

Mode Gelap
Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat Jurnalis dan Dokter dari RS Nasser Jadi Target Penyerangan Israel

Gaza · 8 Jan 2024 15:39 WIB

Dua Jurnalis Palestina Meninggal Dunia, Tangis Keluarga Ikut Mengiringi Kepergiannya


 Foto: eyes.on.palestine (insagram) Perbesar

Foto: eyes.on.palestine (insagram)

KabarPalestina.com – Dua jurnalis Palestina meninggal dunia akibat serangan udara yang Israel lakukan dan membidik kendaraan mereka di kota Rafah. Dua korban tersebut adalah Hamza Wael Al-Dahoud dan Mustafa Soraya pada Minggu (7/01/24) .

Keduanya menjadi korban dari kekejaman Israel yang menjatuhkan bom ke arah kendaraan mereka. Kabar tersebut membuat pihak keluarga merasa sedih dan berusaha mengikhlaskan kepergian dua mujahid ini.

Dua Jurnalis Palestina Syahid

Dua sosok ini merupakan jurnalis yang aktif membagikan kabar-kabar terkini penduduk Palestina melalui akun media sosial pribadinya. Pihak keluarga merasa kehilangan, terlihat dari sebuah video terbagikan dalam akun eyes.on.palestine.

Ayah dari Hamza Wael Al-Dahoud adalah Wael Al Dahoud, juga merupakan seorang jurnalis aktif. Sambil memandangi jasad sang anak yang sudah terbungkus, air matanya mengucur menangisi kepergiannya.

Ia terus berucap-ucap untuk menenangkan hatinya sambil membuka kantong jenazah yang membungkus putranya tersebut. Tangannya menggenggam lengan Hamza hitam mengering karena ledakan.

Semua orang yang menyaksikan pemandangan tersebut berusaha menguatkan sang ayah, dengan menggenggam bahu. Orang-orang dalam ruangan tampak ikut hanyut merasakan kesedihannya.

Penduduk Palestina Kehilangan Lebih Banyak Keluarga

Karena kejadian tersebut, kini Wael kehilangan keluarganya yang lain. Begitu juga dengan penduduk Palestina lainnya mengalami hal sama, karena serangan Israel terus berlanjut  dan tidak ada hentinya.

 

Dia kehilangan lebih banyak keluarga? Dan para pemimpin dunia terus tidak melakukan apa-apa.”

 

“Aku tidak percaya mereka membunuhnya juga. Ya Tuhan, berikanlah kekuatan kepada Bapak Wael dan keluarga dan sahabat-sahabatnya yang tersisa. Semoga Allah melindungi mereka dan menenangkan hati mereka. Genosida ini harus dihentikan!.”

 

Selain itu, doa-doa baik juga datang untuk Wael dan keluarga agar diberikan kelapangan dalam menerima semuanya.

 

“Ya Allah kuatkanlah AbuHamza… Bapak Wael yang kami semua sayangi sosoknya. Dan berikan kelapangan dalam segala kesempitan, kesedihan, keterpurukan yang mereka alami. Ya Allah, berikan keyakinan terdalam pada Bapak Wael untuk terus meyakini janji-janjiMu. Agar kelak Ia bertemu kembali di surga tertinggiMu bersama istri, anak-anak, para Syuhada, warga Gaza yang gugur dalam genosida ini, dan orang-orang terpilihMu. Ya Allah jaga beliau agar beliau bisa menjadi garda terdepan yang menyampaikan berita gembira akan kemerdekaan Palestina tidak lama lagi. ❤️‍🩹💌.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir

19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Serangan Israel di Gaza

Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan

19 Februari 2024 - 13:55 WIB

Memilukan! Anak-anak Palestina Mencari Makan di Tempat Sampah

19 Februari 2024 - 13:50 WIB

Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti

19 Februari 2024 - 13:41 WIB

Pemuda Palestina Alami Luka Karena Ditabrak Tank Israel

18 Februari 2024 - 10:29 WIB

Anak-anak Palestina Jadi Korban Akibat Ledakan Bom Israel di Gaza Tengah

18 Februari 2024 - 10:23 WIB

Trending di Anak-anak