Menu

Mode Gelap
Serangan Israel di Gaza: 112 Warga Tewas dan 157 Luka-luka dalam 24 Jam Terakhir Israel Menembaki Warga Palestina yang Sedang Menunggu Bantuan Kemanusiaan Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat Jurnalis dan Dokter dari RS Nasser Jadi Target Penyerangan Israel

Fasilitas Umum · 31 Jan 2024 10:30 WIB

Israel Hancurkan Sebuah Pemakaman di Gaza, Alasannya Ada Terowongan Hamas Benarkah?


 Foto: CNN Perbesar

Foto: CNN

KabarPalestina.com – Israel hancurkan sebuah pemakaman di Gaza, dengan alasan karena adanya terowongan hamas pada makam tersebut. Kabar ini akun Instagram ahmedeldin bagikan kepada publik, pada Selasa (30/01/24).

Melalui postingannya ia juga memberikan penjelasan lebih detail, serta video yang memperlihatkan tentara Israel dengan wartawan CNN. Dalam caption-nya, Ahmed menjelaskan bagaimana jurnalis CNN berusaha ingin melihat terowongan yang Israel sebutkan.

Karena pihak CNN merasa yakin bahwa terowongan jelas-jelas berada diluar pemakaman Gaza. Hal tersebut bertentangan dengan apa yang tentara Israel ungkapkan.

“Israel menghancurkan sebuah pemakaman di Gaza dan mengklaim bahwa ada terowongan Hamas di bawahnya. CNN pergi untuk menyelidiki, tetapi Israel menolak untuk mengizinkan CNN untuk melihatnya. Melalui geolokasi, CNN kemudian menentukan bahwa pintu masuk terowongan jelas berada di luar pemakaman.”

Tanpa Ragu Israel Hancurkan Sebuah Pemakaman

Sebenarnya bukan hanya kali ini saja, sebelumnya pasukan zionis juga menghancurkan pemakaman-pemakaman penduduk Palestina. Bahkan yang baru, tempat para syuhada mereka hancurkan juga.

Tanpa rasa ragu, zionis kali ini juga menghancurkan pemakaman yang sudah lama ada. Dengan alasan karena adanya terowongan Hamas, dan pihak CNN berusaha menyakinkan apakah benar-benar ada atau tidak dengan cara ingin memastikan secara langsung.

“Bisakah kita melihat lubang dan membuktikan itu? Ada bukti?” ujar jurnalis CNN pada tentara zionis.

“Ada semua jenis mesin yang saya tidak ingin Anda lakukan, hanya untuk mengambil gambar keamanan pasukan saya.”

“Bagaimana jika kita tidak merekamnya? Kita hanya melihat dengan mata kami.”

“dan kemudian Anda mungkin jatuh, semuanya bisa runtuh. nah Anda harus berjalan ke tepi, tepi tidak aman bisa runtuh ada mesin dan sebagainya. itu bukan sesuatu yang saya akan mengambil risiko, maaf,” jawab salah satu pasukan Israel dengan tegas.

Israel sendiri sempat memberikan rekaman drone menunjukan lubang atau terowongan tersebut. Namun berdasarkan penelusuran dari tim CNN melalui citra satelit jelas-jelas menunjukan pada luar pemakaman adalah dua terowongan milik Hamas.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memilukan! Anak-anak Palestina Mencari Makan di Tempat Sampah

19 Februari 2024 - 13:50 WIB

Sulitnya Bantuan, Warga Palestina Terpaksa Giling Pakan Ternak untuk Membuat Roti

19 Februari 2024 - 13:41 WIB

Pemuda Palestina Alami Luka Karena Ditabrak Tank Israel

18 Februari 2024 - 10:29 WIB

Anak-anak Palestina Jadi Korban Akibat Ledakan Bom Israel di Gaza Tengah

18 Februari 2024 - 10:23 WIB

Lebih Dari 20 Warga Palestina Syahid Akibat Serangan Udara Israel di Kamp Nusairat

18 Februari 2024 - 10:18 WIB

Seorang Pemuda Palestina Memohon Pertolongan, Kondisinya Terjepit Reruntuhan

17 Februari 2024 - 09:54 WIB

Trending di Gaza